Sabtu, 29 Oktober 2011

Mobil Nissan Terrano

Nissan Terrano II (Dikenal sebagai Mistral Nissan di beberapa pasar) adalah ukuran pertengahan mobil SUV yang diproduksi oleh Nissan Jepang. Hal itu juga dibuat oleh anak perusahaan Nissan Spanyol Nissan Bermotor Iberica SA untuk pasar Eropa, di mana ia dipasarkan sebagai Nissan Terrano II, dan juga disediakan di bawah perjanjian OEM untuk Ford Eropa untuk dijual sebagai Maverick Ford di benua itu. Pertama kali diluncurkan pada tahun 1993 dan dihentikan hanya pada tahun 2006, model menikmati kehidupan pasar lama hanya dalam satu generasi, dengan bentuk dasarnya tidak berubah, meskipun telah secara signifikan diperbarui sepanjang masa. Penunjukan internal yang Nissan untuk model ini adalah R20.

Para R20 didasarkan pada platform Nissan Terrano WD21, dan datang dalam dua gaya tubuh yang berbeda dalam jarak sumbu roda lebih pendek-model tiga pintu dan lima pintu lagi. Untuk pasar Inggris terutama, sebuah panel van versi tiga pintu juga dibuat. Tubuh kendaraan, tinggi dibandingkan dengan pesaing paling dan menyediakan ground clearance tinggi, dirancang oleh Institut I.DE.A Italia.

Produksi R20 dimulai di Spanyol pada bulan Februari 1993 dan Terrano II mulai dijual di Eropa pada bulan Mei tahun itu. Para Mistral diluncurkan di Jepang pada bulan Juni 1994, pada awalnya tersedia dalam versi lima pintu saja - tiga-pintu Mistral bergabung pada tahun 1995. Pada tahun 1996, mobil itu facelifted, mendapatkan lampu bulat.

Pada awal 1999, kedua Mistral JDM model dan Maverick Ford dihapus, sementara sisanya Terrano II facelifted lagi, mendapatkan fasia depan baru lebih sesuai dengan kontemporer Nissan, serta interior diperbarui. Pada tahun 2002, namun facelift lain menggantikan tempatnya, memberikan model roda kemudi dari Nissan Primera P12. Disajikan dalam Maret di Geneva Motor Show ke-72 model itu maka dipasarkan sebagai hanya "Nissan Terrano" di Eropa, Terrano sebelumnya yang dipasarkan sebagai Pathfinder. Para R20 dijual di Eropa sampai tahun 2006, ketika produksi berhenti di Spanyol. Ia digantikan langsung oleh tiga model yang berbeda; Nissan X-Trail, yang telah dijual bersama sejak tahun 2001, Nissan Pathfinder dan Inggris-dibangun Qashqai. Sementara Terrano II memiliki dua atau lima pintu dan platform body-on-frame, Qashqai memiliki 5 pintu dan platform unibody.
[Sunting] Mesin

Para Mistral telah 2,4 bensin dan 2,7 TD turbodiesels pada peluncurannya pada tahun 1993, dari 1996 mesin bensin menjadi diesel disuntikkan dan Intercooler, dengan 2.4i dan 2,7 TDI menggantikan model sebelumnya. Dari tahun 1999 sampai 2006, 3.0 TDI DOHC, disuntikkan langsung, mesin turbodiesel Intercooler diproduksi, menggunakan versi dari Nissan ZD mesin, ZD30DDTi, yang juga mount Nissan Patrol yang lebih besar dan lebih berat. Dalam Terrano Mistral /, mesin 3.0 TDI memberikan kekuatan yang lebih banyak dan efisiensi bahan bakar dari mesin 2,7 TD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar